Lakukan Ini dan Temukan Ide Usaha Makanan Kekinian

06
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Lakukan hal-hal berikut dan temukan ide usaha makanan kekinian dengan potensi omzet yang menggiurkan.

Usaha di bidang kuliner memang tidak pernah sepi peminat, terlebih lagi untuk jenis makanan-makanan kekinian. Jika kamu juga tengah mengincar bisnis kuliner sebagai tambahan pemasukan, lakukan hal-hal berikut dan temukan ide usaha makanan kekinian yang potensial meraup omzet menggiurkan.

Rajin Mengikuti Akun Food Vloger 

Tidak bisa dipungkiri pengaruh para food vloger sangat besar untuk membuat suatu makanan menjadi lebih dikenal dan tren di mana-mana. Kamu bisa mulai rajin mengikuti akun para food vloger untuk mengetahui makanan-makanan apa saja yang tengah digemari dan ramai diperbincangkan masyarakat. Dari sana bisa jadi kamu menemukan ide usaha makanan, yang dengan sedikit modifikasi, suatu hari menjadi tren juga dan diliput food vloger.

Aktif Memantau Media Sosial 

Instagram sebagai platform media sosial yang banyak dipakai oleh pebisnis kuliner untuk mempromosikan jualannya, bisa menjadi sarana untukmu menemukan ide usaha makanan kekinian. Mulailah aktif memantau akun-akun Instagram yang terkait dengan dunia kuliner.

Senang mengikuti akun selebgram atau influencer? Lanjutkan! Biasanya para selebgram atau influencer turut mempromosikan makanan-makanan kekinian,  membuat makanan-makanan tersebut kian populer dan digandrungi masyarakat. Sayangnya kadang harga yang dibanderol terlalu tinggi untuk kalangan menengah ke bawah yang juga ingin menyicipi rasanya. Ini bisa menjadi peluang usaha buatmu. Jual makanan yang bercita rasa hampir sama namun dengan harga lebih bersahabat di kantong. 

Kegemaranmu bermain media sosial akhirnya tidak hanya menyedot kuota internetmu sia-sia, melainkan menjadi sesuatu yang berpotensi menebalkan dompet.

Jalan-jalan di Mall 

Nah ini aktivitas yang sangat disukai anak-anak zaman sekarang. Jika kamu juga termasuk yang suka jalan-jalan di mall, mulai sekarang tajamkan penglihatanmu pada stand-stand yang menjual makanan kekinian. Sesekali jangan hanya membeli, tapi buka pembicaraan dengan orang yang melayani pesananmu. Tanyakan bagaimana makanan tersebut terjual setiap hari, menu apa yang paling disukai pelanggan. Ide usaha makanan kekinian bisa muncul setelah kamu berbincang dengan mereka.

Buka Saluran-saluran Kuliner Mancanegara

Kadang ide usaha makanan tak sengaja tercetus karena menonton acara masak-memasak di saluran kuliner mancanegara. Lihat apa yang sedang tren di luar sana dan bisa diadaptasi ke cita rasa Indonesia. Boleh dong jika kali ini kamu yang membawa tren, menjadikan makanan kreasimu makanan kekinian.

Menonton Acara Pencarian Bakat Memasak 

Ajang-ajang pencarian bakat memasak yang ditayangkan di berbagai saluran televisi memang sangat menarik untuk diikuti. Tak jarang dari resep-resep yang dijadikan tantangan bagi para peserta, ada yang bisa diaplikasikan sebagai ide usaha makanan kekinian.

Resep dan Saran Penyajian di Kemasan Makanan

Siapa sangka dari saran penyajian di kemasan mie bisa menjadi ide usaha makanan sekaligus tempat nongkrong yang digemari dan mempunyai banyak cabang di berbagai penjuru Indonesia. Ide usaha makanan kekinian bisa sesederhana itu. Mulailah berkreasi dengan resep-resep yang ada di balik kemasan makanan. Jika hasilnya enak dan banyak disukai, kamu bisa mengembangkannya menjadi peluang usaha yang menjanjikan.  

Amati Sekitar

Ide usaha makanan kekinian bisa muncul dari mana saja, bahkan dari lingkungan sekitarmu. Dari jajanan anak-anak di Sekolah Dasar, resep nenek moyang, atau penganan-penganan yang dulu pernah menjadi tren dan sekarang sudah sulit ditemui. Mungkin banyak yang merindukan kudapan-kudapan yang dijual saat mereka kecil, kamu bisa membawa romantisme masalalu menjadi ide usaha makanan kekinian.   

Jika sudah mendapat ide usaha makanan dan ingin segera memasarkannya, kamu bisa langsung membuat toko online. Promo produk kuliner jadi makin keren dengan toko online dari https://bislin.com. Tampilannya sangat user friendly.

Selamat mengamati, memodifikasi, berkreasi, dan memiliki toko onlinemu sendiri!

Artikel Lain